Home » » Cara Mudah Menggunakan Mouse dengan KeyBoard

Cara Mudah Menggunakan Mouse dengan KeyBoard

Written By JokoRowoTlogoRejo on Isnin, 14 Januari 2013 | 4:22 PTG

! Bakalan-Tlogorejo-City | Bagaimana bila dalam kegiatan sehari -hari anda ber komputer ria tanpa menggunakan Mouse? Pastinya anda merasa hampa dan tidak bisa berbuat apa-apa. Hal yang paling berpengaruh adalah ketika memainkan Game. Mungkin tanpa Keyboard saja anda masih bisa mengetik menggunakan Editor seperti WYSIWYG. Tetapi beda dengan Mouse, Mouse adalah salah satu bagian terpenting dalam perangkat Komputer.

Mouse FIghter Logo

Mouse ini berguna untuk menaik-turunkan suatu halaman yang kita kunjungi dengan Browser, menutup jendela (close), menjalankan program dengan sekedar klik, menggambar  melalui software grafis dan masih banyak lagi hal menarik yang bisa di lakukan Mouse. Tapi tahukan anda bahwa keberadaan Mouse sekarang bisa di gantikan oleh Keyboard?

Sehingga peranan Mouse sekarang tidak seakurat dahulu. Bahkan dari beberapa sumber yang di dapat penulis (situs reuters), di beberapa tahun ke depan penemu akan menciptakan Mouse dengan tipe sensor Infra merah melalui jari. Sehingga nanti alat itu akan di kait kan ke jari-jari kita. Sama seperti sebuah cincin yang menempel di jari anda.


Trik kali ini, kita akan coba menggantikan Mouse dengan Keyboard melalui Software pihak ke tiga tanpa biaya apapun alias gratis. Nama Softwarenya adalah Mouse Fighter. Aplikasi ini sendiri telah banyak memenangkan penghargaan karena cara penggunaannya yang sangat praktis. Adapun langkah-langkah menggunakannya adalah sebagai berikut:

Install dot net Framework terlebih dahulu, bisa di unduh di http://msdn.microsoft.com/en-us/netframework/default.
Kemudian Download  Mouse Fighter di situs http://www.mousefighter.com/download.

Download Mouse FIghter

Setelah selesai di Download, Install dan jalankan Aplikasinya. Pilih bahasa English jika tampilan pertama muncul.

english Leangue

Untuk memulai tekan Caps Lock, gambar di bawah ini menjelaskan penggunaan melalui Keyboard.


Tutorial di atas sangat praktis dan di rekomendasikan utnuk mereka suka mengetik. Dengan bantuan Software ini, para pengetik tidak akan lagi perlu susah-susah untuk meraih Mouse di kanan. Tinggal mengarah kan melalui Keyboard maka bisa menjadi alternatif Mouse. Kekurangan dari Software ini adalah pergerakan default nya yang terlalu sensitif. Tetapi secara keseluruhan, anda layak untuk mencobanya.
Semoga artikel ini bermanfaat...

Share this article :

0 komentar:

Catat Ulasan

Sign up here with your email.

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2014. Jokorowotlogorejo™ - All Rights Reserved
Redesainer by JokoRowoTlogoRejo Template Desainer by Creating Website
Proudly powered by Blogger