Cara Mengatasi Windows Yang Nyangkut / Hang
Cara Mengatasi Windows Yang Nyangkut / Hang

Cara Mengatasi Windows Yang Nyangkut / Hang

banner
www.jokorowotlogorejo.com | Pernahkah anda menemui masalah seperti ini,pada saat loading windows setelah kita masukkan kata sandi dan muncul layar desktop dan kemudian kita tidak bisa membaca program,kadang kita harus menunggu beberapa menit dan windows nya lancar seperti biasa aneh bukan...? dan pastinya kita bingung jika menemui masalah seperti ini semakin hari terasa waktu nyangkut/hang nya semakin lama,hanya pada saat menghidupkan komputernya,bila kita biarkan perlu menunggu sampai 5 menit baru kita bisa mengunakan komputernya,

Setela mencari solusi dan googling kesa kesini,akhirnya masalah dapat di atasi tanpa install ulang tentunya,kalu install ulang kan jadi repot,apalagi komputernya di pakai usaha kecil-kecilan dan kebetulan komputer ini saya pakai usaha printing bayangkan setiap harinya ada puluhan USB flashdisk silih berganti di colokin di komputer ini,Ternyata masalahnya adalah windows menyimpan histori di registrynya ini yang menjadi masalah pas loading pertama kali yaitu: nyangkut/hang beberapa menit.

Image USB Oblivion

Untuk mengatasi masalah “sepele” saya gunakan program kecil yang bernama USB Oblivion, program kecil ini sangat membantu saya mengatasi masalah windows saya yang nyangkut/hang pas waktu pertama kali di hidupkan. cukup download dan jalankan programnya. centang kotak “Do real clean”, dan apabila ingin menyimpan registry sebelum nya silahkan centang juga kotak “Save backup .reg file”, kemudian jalankan programnya.

Image-USB-Oblivion-clean

Setelah selesai, silahkan dicoba restart komputernya, komputer akan normal kembali, tidak ada jeda sewaktu habis kita memasukkan password dan muncul desktop, kita bisa bisa langsung membuka program seperti biasa.

Download USB Oblivion

Advertisement banner

Baca juga:

banner

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.